Senjata Api Tangan Pistol

Pistol merupakan salah satu dari sekian banyak jenis senjata api yang dirancang untuk melepaskan proyektil atau bahan lain yang bisa ditembakkan hanya dengan menggunakan satu tangan. Pada umumnya pistol merupakan salah satu senjata api yang lazim digunakan oleh pihak militer ataupun polisi.

Jenis utama pistol ada 2 yaitu Revolver yang menggunakan kamar peluru yang berputar dan pistol jenis biasa yang memiliki kamar peluru menyatu dengan laras. Jenis peluru yang digunakan untuk pistol mulai dari 0.22 inchi hingga 0.50 inchi.

Pistol Jenis Revolver menggunakan 5 hingga 9 kamar peluru yang terletak di dalam silinder berputar sesuai besar revolver dan jenis peluru yang dipakai. Setelah peluru dilontarkan, silinder pada pistol revolver bisa saja langsung berputar atau berputar secara manual dengan cara menarik palu pemukul menggunakan jempol kita.

pistol
Revolver
Pistol biasa berdasarkan mekanisme yang dipakai dapat dikategorikan menjadi 2 jenis yaitu pistol semi otomatis dan pistol otomatis.

Pistol Semi Otomatis berbeda dengan jenis revolver yang hanya menampung sekitar 5-9 peluru pada kamar pelurunya. Pistol semi auto menggunakan magazen yang dapat menampung hingga 20 peluru untuk jenis tertentu. Dan cara kerja senjata api ini otomatis menggantikan selongsong peluru yang telah terlempar dari kamar peluru dengan peluru baru yang mengisi kamar peluru melalui magazen.

Pistol Semi Otomatis
Pistol Semi Otomatis
Pistol otomatis merupakan pistol yang dapat melontarkan peluru secara otomatis secara beruntun hanya dengan menekan picu sekali saja. Namun jenis pistol seperti ini jarang digunakan di kalangan militer dan polisi karena kurang efektif. Mengapa kurang efektif, ini dikarenakan pistol merupakan jenis senjata api tangan yang mempunyai hentakan yang lumayan sehingga saat ditembakkan, arah bidikan bisa berubah jika otomatis menembakkan beberapa peluru sekaligus. Arah tembakan akan sulit dikontrol sehingga kurang akurat.

Pistol Otomatis
Pistol Otomatis

0 Response to " Senjata Api Tangan Pistol "

Post a Comment

Jangan spam ya,.. sopan berkomentar dan jangan ngawur hi hi hi

wdcfawqafwef